Tuesday, March 10, 2009

Manusia T'gemuk di DUNIA (560Kg) - 6 tahun cuman duduk n tidur

Kehilangan berat badan 185 Kg? Hah!? Itu setara dengan berat badan dua orang lo?

Ya Bagi Manuel Uribe (43), bobot turun 185 Kg tidak jadi masalah, karena modalnya semula 560 Kg. Waawww!!!!



Ini memang sebuah rekor. Pria warga Monterrey, Meksiko Utara, itu tercatat di Guinness Book edisi mutakhir sebagai manusia paling gendut sedunia, 560 Kg. Enam tahun terakhir, Ia tak beranjak dari ranjang besi dikamarnya. Gerakannya hanya duduk dan berbaring, dan setiap kali menyentuh mesin pemijat untuk memperlancar sirkulasi darah pada lutut dan sikunya. Mandi dan segala hajat dia lakukan di tempat. Tunangannya, Claudia Solis, dengan setia membantunya.

Di bawah pengawasan timdokter dan ahli gizi, Uribe menjalani zone diet kontroversial dan ditentangoleh The American Heart Association. Diet ketat ternyata tidak menyebabkan Uribe kelaparan. Ia tetap makan 5 kali sehari, dengan menu ikan, ayam, daging, buah dan hampir semua jenis sayuran. Ia pun boleh minum minuman kaleng - tentu tanpa gula.

Apa motivasi utama yang mendorong Uribe berdiet ketat?

"Saya sangat mencintai tunangan saya. Tahun ini saya ingin menikahinya. Saya ingin menjalani upacara perkimpoian normal, berdiri berdampingan. kalau saya tetap begini, hal itu mustahil terjadi"

No comments: