Sunday, December 07, 2008

The Wednesday Letters -by: Jason F. Wright





Kita akan selalu bersama.
Tanpa rahasia.
Tanpa kejutan.


Kisah ini dimulai dengan sepucuk surat di malam pernikahan mereka.

Aku sudah berjanji hari ini di gereja dan aku akan berjanji lagi padamu malam ini. Aku akan menulis surat padamu setiap minggu. ... Dan, Laurel, aku akan selalu mendampingimu. Tak peduli apa pun yang terjadi. Kita akan selalu bersama. Tanpa rahasia. Tanpa kejutan. Dan aku akan selalu setia kepadamu dalam segala hal ... . Jack.

Kisah ditutup demgan surat terakhir yang ditulis Jack sebelum mereka sempat mengatakan hal yang sebenarnya kepada anak² mereka. Dalam waktu singkat, putra-putri keluarga Cooper menemukan ribuan "Surat Hari Rabu", yang merupakan petunjuk bagi rahasia keluarga. Rahasia ini membawa setiap anggota keluarga Cooper menghadapi perubahan besar dalam hidup mereka seiring dengan tersingkapnya tabir rahasia.

=====================================================================================

Kitty's comment:

A very great & inspiring book!!! Kisahnya sendiri merupakan fiksi, namun semua tempat yang terdapat dalam novel ini bener² ada. Penulisnya sendiri memang melakukan berbagai riset di tempat tersebut guna mendapatkan kisah yang benar² hidup.

Cover book'nya sangat simple tp juga eye-catching. Didominasi warna merah dan pada tepian kanan'nya diberi semacam penyegel amplop surat. Jadi bener² serasa lagi baca kumpulan surat². Trus di bagian dalam belakang buku, terdapat sebuah amplop yg didalamnya tersisip 2 lembar kertas surat penuh tulisan. Ini juga yang menjadi penutup manis kisah dalam buku ini. ^^

Tutur cerita sang penulis sangat jauh dari kesan cengeng (mungkin karena penulisnya cowo yah ^^), namun mampu menimbulkan rasa penasaran dan cukup mengejutkan dalam membuka rahasia² dalam kisah ini.

Kitty pribadi banyak "tertampar" dan disadarkan melalui kisah ini... Seorang pria dengan emosi dan ego yg tinggi ternyata tetap dapat memegang teguh janji setia terhadap istrinya, sekalipun kekecewaan yang melandanya teramat besar... Seorang istri yang sangat memahami karakter suaminya, mampu "membayar harga" sangat besar untuk tetap menyimpan sendiri beban hidupnya, sampai dirasa tiba waktunya ia berbagi beban itu dengan sang suami... Sebuah keluarga yang mengajarkan dan diajar mengenai kasih, pengampunan dan arti keluarga yang sesungguhnya...

I really admire them so much... Jack & Laurel... I wish I could be like both of U... ♥

Very recommended book!!!

No comments: